Gejala Meningitis : Apa Penyebab Dan Gejala yang Perlu Anda Ketahui?

Gejala meningitis virus biasanya hanya terjadi pada anak-anak, meskipun orang dewasa juga berisiko terkena penyakit ini. Ini paling sering menjadi masalah di bulan-bulan musim panas. Kasus meningitis viral yang dilaporkan cenderung sangat ringan.

Beberapa gejala meningitis virus dapat meliputi :

Sakit kepala ringan Sensitivitas terhadap cahaya Demam Merasa tidak enak badan

Ini sering menghilang tanpa perlu perawatan. Ada sangat sedikit kasus yang dilaporkan dari penyakit ini, ini membuatnya sulit untuk memperkirakan jumlah kasus yang sebenarnya. Adalah fakta bahwa meningitis virus cukup umum. Pada kesempatan langka gejalanya mungkin menjadi sedikit lebih parah.

Gejala-gejala yang lebih parah ini mungkin termasuk :

Merasa dan sedang sakit. Kesegaran leher di tenggorokan saat menelan. Rasa sakit di berbagai otot. Masih jarang efek ini menjadi begitu parah sehingga mengancam hidup Anda. Bahkan dapat menyebabkan beberapa masalah jangka panjang.

Waktu pemulihan dapat bervariasi tetapi diperkirakan virus mulai memudar antara 5 dan 15 hari. Tergantung pada individu dan masalah medis sebelumnya, ini mungkin membutuhkan waktu lebih lama. Karena ini adalah virus, antibiotik tidak terlalu efektif dalam memerangi gejalanya. Orang biasanya hanya perlu beralih ke metode penghilang rasa sakit biasa di rumah.

Virus lain dapat menyebabkan pengembangan meningitis virus, namun hal ini tidak selalu terjadi. Banyak orang bisa mendapatkan virus ini tetapi tidak mengembangkan meningitis.

Virus yang mungkin berkembang dalam pengembangan penyakit ini meliputi:

Virus herpes, dapat menyebabkan meningitis atau ensefalitis (radang otak yang parah). Meningitis akibat herpes tidak diketahui berakibat fatal tetapi bisa menjadi sering.

Enterovirus, jenis virus ini ada di lapisan tenggorokan, hidung, dan usus kita. Virus khusus ini bertanggung jawab untuk banyak kasus meningitis virus, walaupun ada lebih dari 80 jenis virus jenis ini. Banyak kasus meningitis virus terkait dengan virus echovirus dan coxsackie.

Terobosan gondong dan campak sebelumnya menyebabkan beberapa kasus meningitis virus, meskipun ini telah menurun sejak diperkenalkannya vaksinasi MMR. Vaksinasi ini biasanya diberikan kepada bayi selama 4 bulan pertama setelah lahir di tempat suntik meningitis.

Sulit untuk menentukan penyebab pasti penyakit ini, tetapi ada beberapa cara untuk mencoba dan mencegahnya. Virus tesis ini dapat dikembangkan melalui kontak tangan ke mulut, sehingga mencuci tangan setelah pergi ke toilet, menyiapkan makanan dan setelah membersihkan sangat dianjurkan.

Jika Anda merasa menderita efek dari penyakit ini, Anda dapat meminta saran dari dokter atau profesional kesehatan lainnya. Harap diingat bahwa beberapa kasus dapat memburuk dan dapat mengancam jiwa.

Gejala meningitis virus dapat dengan mudah ditangani melalui konsumsi parasetemol, obat herbal, pilek dan flu, dan jika gejalanya mencakup penyakit, dokter mungkin dapat memberi Anda obat anti sakit seperti cyclozine atau meta-cloperamide.